Paling Banyak Dilihat

3 Situs Tempat Belajar Bahasa Inggris

Posting Komentar
Situs Tempat Belajar Bahasa Inggris
cr: boingboing.net

Beberapa hari yang lalu, saya telah memberikan info mengenai beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar Bahasa Inggris baik yang vocabulary focus.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan info mengenai beberapa situs yang bisa kalian akses dari komputer kalian untuk belajar bahasa Inggris. Info ini ditujukan bagi kalian yang lebih suka belajar lewat PC atau Laptop daripada belajar melalui smartphone.

Baiklah, langsung saja.

1. VoA Learning English



Ya, situs berita yang berbasis di Amerika ini memiliki program belajar bahasa Inggris yang bernama VoA Learning English. SItus pembelajaran ini sangat baik untuk pemula karena di situs VoA Learning English ini membawa berita dari VoA lalu ditulis kembali sehingga lebih mudah dimengerti oleh para pemula. Juga, untuk berita yang dibawakan lewat video VoA Learning english menyediakan subtitle dan juga pengucapan beritanya diperlambat sehingga sangat mempermudah pemula dalam melakukan listening dan mudah memahaminya.

Keuntungan lainnya dari belajar di situ ini adalah kalian bisa belajar sambil update tentang kejadian-kejadian terbaru.

Tak hanya itu, situs VoA sendiri bisa dijadikan lahan pembelajaran bagi kalian yang sudah masuk ke kategori advanced(sudah bukan pemula lagi). Kok bisa? Ya karena kalian bisa menemukan banyak vocabulary bar dan istilah-istilah yang mungkin tidak pernah kalian lihat atau dengar sebelumnya. Oleh karena itu, situs VoA baik untuk kalian yang ingin memperkaya kosa kata kalian.

2. BBC Learning English



Setelah membahas kepunyaan Amerika, sekarang kita lari ke Inggris. Kalian pasti tahu kan BBC? BBC adalah singkatan dari British Broadcasting Corporation. Sebenarnya mirip dengan VoA namun BBC ini fokus ke British. Situs berita ini juga memiliki sebuah website untuk para pemula yaitu BBC Learning English.

BBC Learning English, menurut para reviewer, lebih mudah untuk digunakan daripada situs milik VoA walaupun kontennya lebih sedikit dari VoA. Sebenarnya tidak perlu membandingkan kedua situs ini karena seperti yang kalian tahu bahwa Inggris Amerika dan Inggrisnya British (Inggris) itu agak berbeda baik dari segi penulisan ataupun pengucapan. Jadi, kalau kalian bingung mau pilih yang mana, sebenarnya kalian tinggal memilih kalian mau belajar Inggris Amerika atau Inggris British.

Pada BBC Learning English terdapat banyak materi pembelajaran dengan level yang berbeda-beda. Pada beberapa materi kalian bisa mendownload materi tersebut dengan format PDF dan kalian bisa mendownload podcast-nya. Di situs ini juga kalian bisa belajar listening, pronunciation, dan vocabulary.


3. The Learning Network

The Learning Network adalah sebuah situs pembelajaran bahasa Inggris yang lagi-lagi dari media berita. Media berita yang mengurus The Learning Network ini adalah The New York Times. Berbeda dengan 2 situs diatas The New York Times leboh cocok untuk kalian yang sudah bukan pemula lagi. Namun, bukan berarti pemula tidak bisa belajar di situs ini.

The Learning Network mengambil berita dair The New York Times sebagai bahan pembelajaran dan dilengkapi tools yang mengubah artikel terebut lebih dapat dipahami sehingga para pemula bisa juga belajar di situs ini.

Ada yang berbeda di situs ini. Apa bedanya? Di situs ini terdapat fitur kontes dan quiz yang bisa kalian ikuti. Jadi, The Learning Network memiliki lebih banyak variasi metode pembelajaran.

Itulah situs-situs yang bisa kalian gunakan untuk mempelajari baik Vocabulary, Reading, Grammar, Listening, maupun Pronunciation. Jika kalian ingin mempelajari Inggris Amerika maka silahkan pilih antara VoA Learning English atau The Learning Network. Jika ingin mempelajari Inggris British maka kalian tinggal belajar di BBC Learning English.

Itu saja info dair penulis, semoga bermanfaat! Jangan lupa dishare ya!

Selamat Belajar!

Related Posts

Posting Komentar