Paling Banyak Dilihat

Mengapa Belajar Bahasa Inggris Begitu Penting?

Posting Komentar
Ilustrasi Globalisasi

Mungkin kalian menyadari bahwa di zaman ini semua berkaitan dengan Bahasa Inggris mulai dari pelajaran di sekolah, buku-buku pelajaran di kuliah, sampai ke syarat pendaftaran masuk kerja. Hal itu mungkin membuat kalian bertanya-tanya mengapa Bahasa Inggris itu begitu penting padahal kita tinggal di Indonesia dan memiliki Bahasa Indonesia yang perlu kita junjung tinggi?

1. Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional

Mungkin kalian sudah tahu yang satu ini, yaitu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa resmi internasional. Lalu, mengapa efeknya kita harus belajar bahasa Inggris? Di zaman globalisasi ini, dari sisi bisnis pastinya ingin memanfaatkan keadaan ini untuk meraih lebih banyak klien yang tentunya berujung pada meningkatnya keuntungan. Itulah alasan utama mengapa Bahasa Inggris menjadi salah satu persyaratan dalam mendaftar pekerjaan.

Dari sisi pendidikan?

Pertama, perkembangan ilmu paling pesat dan berpusat dari barat sebut saja Amerika. Sehingga, buku-buku yang digunakan dalam perkuliahan banyaknya menggunakan bahasa Inggris. Terlebih lagi, para professor di Indonesia belum banyak yang mengeluarkan buku untuk mata kuliah sehingga penggunaan buku berbahasa Inggris tidak dapat dipungkiri.

Kedua, tujuan bersekolah adalah untuk mencari ilmu dan dengan harapan agar bisa mendapatkan pekerjaan juga penghasilan yang layak. Berhubungan dengan pembahasan dari sisi bisnis. Maka, dikarenakan perusahaan membutuhkan orang-orang yang bisa berbahasa inggris maka sekolah dan pemerintah tentu saja menambahkan mata pelajaran bahasa inggris agar para pribadi Indonesia dapat bersaing dan mempunyai kualitas dalam bekerja.

2. Efek Globalisasi

Seperti yang sudah disinggung diatas, dikarenakan globalisasi, batas-batas antar dunia makin tidak terlihat. Orang-orang bebas berkomunikasi, bertransaksi, dan mencari informasi, dsb. Seperti yang saya sudah sebutkan diatas bahwa pastinya para pengusaha akan memanfaatkan ini untuk memperluas bisnis mereka dan karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional maka untuk meraih klien yang lebih luas hingga ke luar negeri tentu saja bahasa Inggris menjadi modal dasar yang diperlukan oleh para bisnis dalam menggapai tujuan tersebut.

Tidak hanya itu, pengusaha juga bisa mencari alternatif pendanaan dari investor luar negeri.

Sebenarnya 2 alasan diatas adalah poin utama yang menyebabkan bahasa Inggris begitu penting di pendidikan dan bisnis, juga menjadi alasan untuk belajar bahasa inggris itu penting.. Bagaimana menurut kalian? Ayo bahas bersama di kolom komentar.

Related Posts

Posting Komentar