Paling Banyak Dilihat

Hal yang Harus Kalian Persiapkan Untuk Kuliah

Posting Komentar

Bagi kalian anak kelas 12 pasti pernah terlintas akan apa saja yang harus dipersiapkan untuk kuliah nantinya.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya:

1. Mental

Kok mental? Emangnya kenapa?

Karena perbedaan antara SMA dan kuliah itu akan sangat terasa. Di kuliah kalian akan lebih merasa lingkungan kalian lebih individualis terlepas dari kalian punya teman dekat atau tidak. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa teman semasa kuliah itu bukan teman. Kalau kalian gak kuat dengam perubahan seperti ini pasti kalian akan menyerah dan ingin pulang atau berhenti kuliah atau pindah.

Prinsip juga harus dipertahankan karena bebasnya pergaulan di perkuliahan kalau kalian gak pinter pinter bergaul dan mempertahankan prinsip kalian maka kalian bisa terseret oleh dunia gelap perkuliahan.

2. Jauh dari orang tua

Mungkin ini yang akan melanda kalian wahai para calon perantau. Rasa rindu bahkan sedih pasti menyelimuti apalagi ketika hendak pergi kuliah rasanya itu bikin gak pengen kuliah dan ingin dirumah aja. Jadi kalian harus teguh dan bertanggung jawab pada keputusan kalian untuk berkuliah di kampus yang kalian pilih.

3. Berorganisasi

JANGAN BALAS DENDAM. Maksudnya balas dendam?

Banyak diantara anak SMA yang dulu SMAnya tidak pernah ikut organisasi akhirnya balas dendam di perkuliahan dengan mengikuti beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) sekaligus yang membuat kuliah mereka menjadi keteteran yang menyebabkan IP mereka jelek.

Bukan berarti kalian tidak ikut UKM/organisasi sama sekali, UKM juga penting untuk melatih soft skill kalian namun kalian juga harus tahu batas kemampuan kalian jadi nanti ikutlah UKM sesuai dengan kemampuan kalian ya jangan berlebihan.

Lagipula tugas diperkuliahan itu lebih berat.

Jika kalian ingin mengikuti beberapa UKM mending di tahun pertama kuliah alias semester 1 dan semester 2 karena biasanya lebih santai daripada di tahun-tahun berikutnya. (walaupun di beberapa jurusan dari tahun pertama sudah berat)

Untuk kali ini baru 3 poin diatas terlebih dahulu namun ada kemungkinan akan ditambahkan dan akan diperbaiki di masa yang  akan datang. Ketika hal tersebut terjadi, penulis akan menginfokannya di Fanspage Teknik Belajar jadi jangan lupa untuk di like dan pantau terus ya!

Terima kasih dan selamat berjuang!

Related Posts

Posting Komentar