Paling Banyak Dilihat

Menulis di Wattpad Akan Dibayar

Posting Komentar

Mungkin artikel ini akan sedikit OOT (Out of Topic) dari tema utama blog ini. Namun, saya sudah kadung/terlanjur geregetan sama info-info yang kurang tepat yang sedang beredar mengenai "Apakah Menulis di Wattpad dibayar?"

Seperti yang kita ketahui, Wattpad adalah sebuah situs dan aplikasi di smartphone yang ditujukan untuk orang-orang yang memiliki hobi menulis dan membaca. Dikarenakan Wattpad ini gratis dan sebuah platform yang unik dan nyaman, popilaritasnya pun membludak hingga kini, menurut Wattpad, terdapat 2,3 juta penulis aktif dan yang pasti lebih bamyal lagi pembacanya.

Balik ke topik utama "Apa menulis di Watrpad dibayar?"

Untuk saat ini memang tidak, TAPI saat ini Wattpad sendiri sedang mengembangkan sebuah program yang bernama Wattpad Futures yaitu sebuah sarana bagi para penulis agar bisa mendapatkan uang dari karyanya. Program ini masih dalam status Closed Beta artinya masih dalam tahap pengembangan dan hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu.

Tetapi, Wattpad berjanji akan merilisnya untuk semua penulis jadi jangan khawatir. Kalau kalian tertarik persiapkan cerita kalian jadi ketika program ini dirilis untuk umum maka kalian bisa ikutan program ini dan dapat menghasilkan uang.

Intinya, Wattpad sedang mengembangkan sebuah program yang dapat membuat kalian para penulis dibayar. Artikel ini hanya ingin menambahkan info sedikit dari artikel-artikel yang beredar yang mengatakan bahwa Wattpad tidak membayar atau tidak dapat mengahsilkan uang dari Wattpad tanpa memberi tahu bahwa Wattpad sendiri tahu bahwa para penulisnya ingin menghasilkan uang dan mereka sedang mengembangkam skema terbaik untuk para penulisnya.

Selengkapnya program Wattpad Futures bisa dilihat disitusnya.

Cara kerja Wattpad Futures sendiri adalah dengan menampilkan ads (iklan) diantara chapter. Skema penghitungannya adalah menggunakan metode CPM (Cost-per-millie) yang berarti penulis akan mendapatkan uang setiap seribu orang melihat iklan tersebut.

Mungkin bisa dishare ke teman-temanmu yang seorang penulis di Wattpad atau yang tertarik untuk menulis dan ke orang-orang yang berhenti menulis di Wattpad karena masalah ini.

Terima Kasih, semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar