Paling Banyak Dilihat

3 Situs Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea Dengan Cepat

1 komentar
South Korean Flag

Saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa Bahasa Korea sedang naik daun. Bagaimana tidak? Dengan semakin populernya Hallyu Wave di kalangan remaja hingga dewasa mendorong mereka untuk mempelajari bahasa dan kebudayaan Korea demi mengerti apa yang ditonton tanpa harus menunggu subtitle Inggris ataupun Indonesianya. Apakah kalian termasuk salah satu diantara mereka? Dan sekarang kalian sedang mencari tempat untuk belajar sendiri? Beruntunglah kalian, karena pada artikel ini kalian akan menemukan informasi mengenai situs-situs yang bisa kalian gunakan untuk mempelajari Bahasa Korea!

Situs-situs berikut untuk kalian yang ingin belajar via PC atau Laptop bagi kalian yang ingin belajar menggunakan Smartphone kalian bisa lihat informasi/tips yang saya sudah bagikan beberapa waktu yang lalu..

Langsung saja, berikut adalah situs yang bisa kalian gunakan untuk belajar Bahasa Korea:

1. Talk To Me in Korean


Talk To Me in Korean atau yang sering disingkat menjadi TTMIK adalah sebuah situs yang didirikan oleh beberapa orang asli Korea yang bisa berbahasa Inggris. Tujuan mereka membuat situs pembelajaran ini adalah untuk mengajarkan kepada orang-orang yang ingin mempelajari bahasa Korea.

Di situs ini kalian akan diajari penggunaan partikel yang benar, grammar kalimat yang benar, penggunaan kata yang tepat, kata sopan dan banyak kosa kata melalui pelajaran yang mereka berikan.
Mereka menyediakan 2 metode untuk kalian belajar. Yang pertama adalah podcast dan yang kedua adalah pdf. Kalian juga bisa menggunakan keduanya kalau kalian mau. Dan yang paling penting semua itu gratis!

Penulis merekomendasikan situs yang satu ini karena yang mengajar adalah langsung orang Korea yang tentu saja sangat paham tentang bahasanya, lebih mengerti tentang penggunaan partikel, dsb.
Namun, memang ada sedikit kelemahan yaitu navigasi di websitenya memang agak membingungkan. Akan tetapi, jika kalian sudah terbiasa hal itu tidak akan menjadi masalah.

Oiya, TTMIK juga menyediakan buku cetak jika kalian ingin belajar menggunakan buku cetak. Kalian bisa membelinya di toko mereka.

Perlu diingat bahwa bahasa pengantar pembelajaran semuanya menggunakan bahasa Inggris sehingga tentu saja kalian harus bisa berbahasa Inggris namun tidak perlu level expert kok.

Jika kalian bingung ingin memulai bekajar darimana penulis sarankan mulai belajar dari grammar(struktur kalimat).

2. KoreanClass101


Korean Class 101 sebenarnya mirip-mirip seperti TTMIK namun perbedaannya adalah banyak konten yang mengharuskan kalian melakukan sejumlah pembayaran, bahkan PDF-pun kalian harus membayar sejumlah uang. Sedangkan yang free alias gratis hanyalah pembelajaran melalui audio saja . 
Namun, bukan berarti tidak bagus, banyak situs dan orang yang menyarankan situs ini untuk kalian para pemula.

3. Korean.go.kr


National Institute of Korean Language

Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa situs yang satu ini memiliki domain .go.kr. Mengapa? Karena situs ini dimiliki oleh pemerintah Korea. Sebenarnya di situs ini kalian tidak bisa belajar bahasa Korea namun kalian bisa belajar sejarah dan mengenal huruf-huruf hangul di situs ini. Jadi, yang senang sejarah atau penasaran bisa ke situs pemerintah Korea ini!

Itulah beberapa situs yang kalian bisa gunakan untuk mempelajari bahasa Korea. Semoga bisa membantu kalian yang sedang semangat mempelajarinya! 

Ingat! Komitmen dan kerja keras sangat diperlukan!

Semoga berhasil dan selamat belajar!

Related Posts

1 komentar

  1. Coba lihat footer di blog saya untuk menemukan banyak link bermanfaat untuk belajar bahasa Korea gratis di internet. 꼭 놀러 오세요. 감사합니다.

    BalasHapus

Posting Komentar