Paling Banyak Dilihat

4 Aplikasi Smartphone yang Dapat Membantu Mempelajari Kosa Kata Bahasa Inggris

Posting Komentar
Ilustrasi Belajar Vocabulary

Untuk kalian yang sedang belajar bahasa Inggris namun malas untuk membawa buku kemana-mana, penulis memiliki tips simpel, yaitu cukup dengan menggunakan smartphone kalian!

Yap, cukup dengan menginstall salah satu aplikasi yang penulis sarankan dibawah ini kalian akan dapat mempelajari bahasa Inggris dimanapun dan kapanpun! Aplikasi-aplikasi berikut adalah aplikasi yang fokus utamanya adalah untuk membantu kalian mempelajari dan menghafal arti dari kata bahasa Inggris. Jadi, dengan aplikasi berikut ini kalian bisa belajar vocabulary dimanapun dan kapanpun!

Duolingo


Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang cukup terkenal. Aplikas ini sangat disarankan untuk kalian yang baru saja belajar bahasa Inggris karena kosa kata yang terdapat di ajarkan dalam aplikasi ini termasuk dasar juga kalian bisa mempelajari struktur kalimat serta listening di aplikasi ini.

Tiap pelajaran di Duolingo ini berisikan 7 kata baru sesuai dengan topik pelajaran tersebut. Juga, terdapat fitur yang membantu kalian mengingat kata-kata yang telah kalian pelajari. Membantu sekali bukan?

Duolingo tersedia untuk para pengguna Android dan iOS. Tertarik? Langsung saja download di app store kalian! Aplikasi ini gratis!

Memrise


Aplikasi selanjutnya adalah Memrise. Memrise adalah sebuah aplikasi pembelajaran yang datang dari sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Tidak hanya belajar bahasa kalian juga dapat mempelajari hal lain seperti belajar biologi, metematika, dsb.

Fokus ke bahasa, Memrise sendiri hanya fokus pada kosa kata. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat menghafal kosa kata dengan mudah dan karena kosa kata yang disediakan cukup banyak kalian bisa belajar banyak kosa kata melalui aplikasi ini. Kalian juga bisa mempelajari bahasa dnegan topik tertentu seperti Bahasa Inggris Bisnis, dsb. Fitur pengingat yang terdapat pada Memrise ini sangat membantu kalian dalam menghafal kembali kata-kata yang sudah kalian pelajari.

Aplikasi ini gratis, namun jika kalian ingin menambah fitur belajar listening kalian harus mengeluarkan sejumlah uang yaitu sekitar Rp58.000,- per bulannya atau kalian bisa bayar setahun dengan biaya sekitar Rp350.000,- (Harga per 28 Agustus 2017)

Aplikasi ini tersedia di web, Android, dan iOS.


Babbel



Babbel adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang fokus kepada vocabulary. Pada Babbel kalian akan belajar berbagai kata dengan metode suara, gambar, pengejaan, dan fill in the blank. Jadi, bagi kalian yang audio-visual kalian boleh coba aplikasi yang satu ini! Sama seperti aplikasi lain, Babbel juga memiliki fitur yang membantu kalian mengingat arti kata yang sudah kalian pelajari. Jadi tunggu apalagi? Ayo segera download! Tersedia di iOS dan Android. Bisa juga kalian mengakses via web.

FluentU

cr: fluentu.com

Kalian senang menonton video? Dengan aplikasi ini kalian bisa mempelajari kosa kata, terutama bahasa Inggris, dari video-video seperti music video, acara talkshow populer, dsb. Jadi, aplikasi ini juga cocok untuk para audio-listener!


Aplikasi ini bisa kalian akses via Web dan iOS. Bagaimana dengan Android? Tenang, FluentU sedang dalam tahap pengembangan untuk Android. Jadi bersabarlah sedikit.

Itulah 4 aplikasi yang dapat membantu kalian belajar vocabulary dimanapun dan kapanpun. Jika infromasi ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kalian!

Selamat Belajar!

Related Posts

Posting Komentar